Rabu, 16 Februari 2011

Soda diet tingkatkan risiko serangan stroke dan penyakit jantung

Menurut suatu penelitian yang baru-baru ini diterbitkan Daily Health Report, banyak jus buah, pop soda, dan minuman manis lainnya, sepertinya tidak ada yang sepenuhnya aman untuk diminum lagi. Air yang terkontaminasi, jus buah buatan dan soda yang memiliki terlalu banyak gula dan terlalu banyak kafein mungkin tidak sehat.
Sebuah studi selama hampir 10 tahun menunjukkan persentase orang yang mengkonsumsi diet soda kemungkinan terkena stroke atau serangan jantung. Di antara hampir 3.000 orang yang minum soda diet, hampir 50 persen dari mereka mungkin akan mendapatkan serangan stroke atau jantung di masa depan.
Anehnya, peminum soda biasa tidak memperhatikan risiko kesehatan seperti halnya orang-orang yang mengkonsumsi diet soda. Sebaliknya, individu-individu yang tidak mengkonsumsi makanan atau minuman soda secara reguler memiliki risiko yang lebih rendah untuk efek kesehatan jangka panjang jika dibandingkan dengan orang yang minum soda.
Para ahli merekomendasikan untuk orang yang pernah minum soda, diet seimbang dengan berolahraga dapat membantu mengurangi efek negatif pada kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar